Sabtu, 27 Desember 2008

Keseimbangan Hidup

Dalam berbagai kesempatan dan mengisi pertanyaan kotak dialog tentang motto maka saya tulis "berbuat baiklah sebagaimana kamu ingin diperlakukan dengan baik". Sebuah standartifikasi yang selama ini saya terapkan dalam hidup. Suatu hal yang bermakna luas, tidak hanya sekedar arti berbagi dengan orang lain, tapi bagaimana perilaku kita dengan sesama. Jika ingin dihormati orang lain, maka hormatilah orang lain. Jika ingin mendapat kemudahan ketika kita dalam kesulitan, maka mudahkanlah (membantu) orang lain yang dalam kesulitan.Ada suatu pernyataan guru bahasa arab saya waktu SMA yang menjadi motivasi saya, bahwa Allah akan memudahkan umatnya, bagi yang suka memudahkan orang lain. Sebuah pernyataan yang menjadi inspirasi saya dalam berperilaku. Dan Alhamdulillah dalam berbagai kesempatan saya selalu merasa mendapatkan kemudahan dalam menghadapi kesulitan-kesulitan saya.
CMIIW
Wallahu a'lam bishohab

Tidak ada komentar: