Selasa, 30 September 2008

Pelajaran Tentang Cinta

Ada yang suka nonton sinetron Para Pencari Tuhan (PPT) II????
Yup... sebuah sinetron religi yang ditayangkan disetiap bulan romadhon di SCTV.
Meski saya tidak setiap hari menonton, namun dalam beberapa tayangan, menurut saya banyak sekali pelajaran cinta yang dapat diraih disana, misalnya antara si Azam dan Aya, suatu cinta yang penuh perjuangan, kesabaran dari Azam.
Ada suatu dialog dalam episode 2 minggu yl (pertengahan romadhon), yang membuat saya terdiam, merenung, sebuah kata2 putus asa dari Aya, atas segala desakan Azam untuk segera menikah. Aya berkata : "Kamu selama ini tidak memberiku kesempatan untuk memperjuangkan cinta yang aku miliki, semuanya sudah kamu sadiakan!!!"
Begitukah cinta itu????
Apakah kita (sebagai lelaki) tidak pernah memberikan kesempatan kepada wanita untuk memperjuangkan, membuktikan cintanya kepada kita???
Pada hari yang sama, pada pagi yang sama, tiba2 saya menemukan sepucuk kertas, sebuah kartu ucapan milik adik saya yang akan diberikan kepada temannya yang menikah, sebuah tulisan yang kembali menohok batin saya, "Menikah bukan tentang mempunyai pemikiran sama, tapi berfikir bersama"
Subhanallah... ternyata apa yang dituliskan adek saya itu jauh dari pola pikir saya....
Ternyata saya masih harus banyak belajar tentang cinta...
Btw... kembali menyitir ke sinetron PPT II, pada akhir episode (pagi ini), akhirnya Aya menerima ajakan Azam, untuk segera menikah, padahal pada titik tersebut, Azam yang dalam kondisi kebosanan menunggu jawaban Aya, Azam dalam proses pendekatan ke Kalila....
Subhanallah... itulah wanita... gitu kale ya???
Wallalhu'alam .....

CMIIW

2 komentar:

yosep fianto mengatakan...

perasaan blog isine cintaaaaaa thok...lg jatuh cinta neh??? btw juniormu ganteng bgt

siumania mengatakan...

ha2... iso2 ae...